Subscribe via RSS Feed

Evaluasi

Dalam menjalankan proses pembelajaran, seorang dosen diwajibkan untuk melakukan evaluasi untuk mengetahui keberhasilannya. Bentuk evaluasi yang dilakukan adalah :

Quiz
Pemberian tugas kuis (pretest) bertujuan untuk mengukur kesiapan dari mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran yang akan diterima. Pemberian tugas kuis merupakan sebagian bagian dari usaha untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan mereka tentang materi pelajaran yang saat itu sedang dipelajari.
Tugas Kuliah

Pemberian Tugas Kuliah merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan mahasiswa dalam mengikuti kuliah. Dalam satu matakuliah dosen akan memberikan tugas kepada mahasiswa minimal sekali.

Ujian Tengah Semester

Ujian Tengah Semester (UTS) adalah evaluasi yang dilaksanakan disaat perkuliahan telah berangsung kurang lebih 50% dari jumlah pertemuan yang direncanakan. Seorang dosen wajib menyelenggarakn Ujian Tengah Semester sebagai salah satu komponen penilaian.

Ujian Akhir Semester

Ujian Akhir Semester dilaksanakan setelah semua pertemuan yang direncanakan terlaksana. Seorang dosen diwajibkan melekukan kegiatan Ujian Akhir Semester untuk setiap matakuliah yang diampunya.