Subscribe via RSS Feed

BAKSOS Mahasiswa UNWIDHA di Daerah Bencana Tahun 2017

Filed in Berita, Kegiatan Mahasiswa, Umum by on December 7, 2017 • views: 41

MAHASISWA BAKSOS DI DAERAH BENCANA

Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di kabupaten Klaten mengundang simpati berbagai kalangan, tak terkecuali mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten. Pada (4/12) sekitar pukul 16.00 wib mahasiswa Unwidha menyambangi daerah korban banjir di Klaten.

Kedatangan mahasiswa bertujuan untuk menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat. Bantuan tersebut berupa pakaian, obat-obatan, peralatan bersih-bersih, dan sembako yang disalurkan ke 3 posko di antaranya di desa Tlingsing kecamatan Cawas, desa Krikilan dan dukuh Konang desa Kebon kecamatan Bayat.

Afip selaku koordinator penyaluran bantuan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban banjir. Menurutnya kegiatan-kegiatan amal seperti itu kerap dilakukan untuk meringankan korban yang terlebih berada di wilayah Klaten. “Kegiatan ini kami lakukan setiap ada bencana alam terlebih ini di Klaten, saya dan teman-teman berinisiatif untuk melakukan gerakan bakti sosial ini.”

Penyaluran bantuan juga disambut haru kepala desa Tlingsing Sugeng yang mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian mahasiswa terhadap korban. Adanya bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dapat membantu warganya dalam menyikapi bencana banjir. “Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan semoga bantuan ini bermanfaat serta meringankan warga”. Ia juga mengatakan warga harus tetap sabar dan semangat meski banjir melanda. (MW)

Comments are closed.