Subscribe via RSS Feed

KANDIDAT DOKTOR UNIVERSITY OF BORAS SWEDIA MEMBERIKAN KULIAH UMUM DI FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN

Filed in Berita, Umum by on August 4, 2017 • views: 362

 

Rabu, 2 Agustus 2017, bertempat di aula fakultas, Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas TeknologiPertanian (FTP), mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan Lukitawesa, STP, M. Sc. Mahasiswa Program Doktor, University of Boras, Swedia. Dekan FTP, Ir. Agus Santoso, MP. dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa Prodi THP, memberikan ilmu yang sangat luas bagi mahassiwa, intinya bagaimana selama kuliah mahassiswa mampu menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan berkualitas.

Dalam kuliah umum ini Lukitawesa yang lulusan program magister Teknologi Pertanian UGM dan peraih IPK 3,95 ini menyampaikan bahwa mahasiswa tidak hanya ikut kuliah saja tetapi dari waktu ke waktu harus mampu mendalaminya melalui diskusi, mencari materi lain melalui internet, pustaka, dll. Selain itu, mahasiswa harus membekali diri dengan soft skill melalui organisasi kemahasiswaan, seminar, penelitian dosen, pengabdian masyarakat, dll. Mahasiswa harus bisa membagi waktu sebaik-baiknya dan membekali diri dari semester awal seccra terus menerus. Hasilnya akan dirasakan setelah lulus dan bekerja atau mengikuti pendidikan selanjutnya sampai program doktor.

Dalam kuliah yang diikuti seluruh mahasiswa dan dosen Prodi THP ini, peraih beasiswa LPDP yang sekarang sedang menyelesaikan program doktor di Swedia ini memberikan motivasi bahwa selain mengikuti kuliah mahasiswa harus berani mencoba kegiatan dan program lain yang cukup banyak, misalnya PKM, pertukaran mahasiswa antaruniversitas, pertukaran mahasiswa ke luar negeri, dan ikut forum baik nasional maupun internasional. Selain itu, penguasaan bahasa Inggris secara aktif akan menunjang keberhasilan selanjutnya. Karakter mahasiswa juga harus dibangun untuk menghadapi persaingan dunia kerja dan pasar kerja global.

Comments are closed.