Subscribe via RSS Feed

KULIAH UMUM KEPENDUDUKAN BKKBN JATENG

Filed in Berita, Universitas by on December 21, 2017 • views: 135

b

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa dalam Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) khususnya tentang isu-isu kependudukan, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Implementasi Materi Pendidikan Kependudukan di Universitas Widya Dharma (Unwidha) pada Rabu, 20 Desember 2017 bertempat di Auditorium Unwidha. Kuliah umum yang dihadiri ± 300 mahasiswa dari berbagai program studi ini mengambil tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Memasuki Era Bonus Demografi”.
Selain jajaran rektorat, kuliah umum ini dihadiri oleh Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Republik Indonesia, Ahmad Taufik, S.Kom., MAP., beserta jajarannya, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Drs. Nurrudin Pribadi, M.Si., dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Klaten. Dalam sambutan pembukaan, Rektor Unwidha, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd. menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada BKKBN Pusat, Provinsi Jawa Tengah, dan Kabupaten Klaten yang telah memberikan perhatian kepada Unwidha.
Kuliah umum ini menghadirkan pembicara Dr. Iswan Riyadi, MM. dari Unwidha yang mengambil judul Peran Perguruan Tinggi dalam Menyiapkan Generasi Muda yang Siap Menghadapi Bonus Demografi dan Dr. Ir. Retno Setyowati, MS. dari Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) yang juga dosen UNS. Bertindak sebagai moderator Dra. Nunuk Siti Rahayu, MP.

Comments are closed.