Subscribe via RSS Feed

Lomba Film Pendek Pelajar Se-Karesidenan Surakarta yang Diadakan Oleh HMJ Teknik Informatika UNWIDHA

Filed in Berita, Kegiatan Mahasiswa by on October 21, 2017 • views: 161

Sabtu, 21 Oktober 2017 bertempat di auditorium FKIP Universitas Widya Dharma Klaten, Himpunan  Mahasiswa/i Program studi Teknik Informatika Mengadakan Kegiatan “Lomba Film Pendek Pelajar Se-Karesidenan Surakarta” (LFPP) yang diikutii oleh peserta pelajar tingkat SMA/SMK Se-Karesidenan Surakarta dengan Tema “Karya Pemuda Melalui Lensa”.

Latar belakang kegiatan ini didasarkan pada Teknologi kian hari kian canggih. Begitupun dengan teknologi pembuatan film pendek. Tak sedikit pula sumber daya manusia yang memiliki potensi dalam mengerjakan suatu proyek film. Banyak ide kreatif remaja yang perlu ditampung untuk hal positif. Semakin maraknya lomba pembuatan film pendek di kalangan remaja membuat kami tertarik untuk menyelenggarakan lomba pembuatan film pendek yang akan berlangsung di lingkungan kampus. Dengan di adakannya lomba pembuatan film pendek ini, diharapkan banyak potensi generasi muda yang akan tergali dan yang akan di tampung dalam sebuah wadh yang positif.

Pada pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Belaiu Drs. H. Gunawan Budi Santoso, M.Hum. Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Theresia Kriswianti Nugrahaningsih, M.Si. dan perwakilan Dosen Agustinus Suradi, M.Kom.

Dalam sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Beliau Drs. H. Gunawan Budi Santoso, M.Hum. Menyampaikan Bahwa, sedapat mungkin tema yang dilombakan pada LFPP ini dapat mengangkat potensi daerah  dari segi Wisata dan Budaya daerah. Serta hasil dari perlombaan tersebut untuk di unggah di media sosial ataupun ke Video Blog seperti Youtube supaya tujuan mengangkat dan mempublikasikan potensi daerah dapat dikenal masyarakat luas dan juga Dunia.

Tujuan Kegiatan Tersebut adalah:

  1. Memberikan stimulan bagi pelajar untuk mengembangkan kreativitasnya.
  2. Melaksanakan program kerja Himpunan Mahasiswa JurusanTeknik Informatika Universitas Widya Dharma.
  3. Menghasilkan suatu film yang dapat bermanfaat bagi kehidupan.
  4. Menghasilkan film dinamis yang menarik minat masyarakat agar membuat sebuah gerakan yang nantinya membangkitkan minat dan kreatifitas generasi muda untuk mengembangkan potensi yang dimiliki dalam bidang perfilman dan multimedia.

 

Comments are closed.