Subscribe via RSS Feed

LPPM Menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian

Filed in Berita, Universitas by on August 30, 2017 • views: 370

Rabu, 30 Agustus 2017, bertempat di lantai 3 gedung Raktorat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unwidha mengadakan seminar hasil penelitian. Seminar ini menampilkan 84 judul penelitian yang berasal dari dua skema, yaitu penelitian reguler dan penelitian unggulan, semuanya didanai anggaran universitas. Jumlah judul penelitian tahun 2017 mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kepala Pusat Penelitian, Dr. Iswan Riyadi, MM., menyampaikan bahwa semangat para dosen untuk meneliti sangat tinggi. Untuk lebih menggairahkan suasana akademik di Unwidha, abstrak penelitian akan dideseminasikan ke publik melalui web unwidha.ac.id. Selain itu, hasil penelitian akan ditulis dalam bentuk artikel ilmiah dan dimasukkan ke jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional. Dari tahun ke tahun, kualitas penelitian akan terus ditingkatkan dengan mengadakan pelatihan atau penyegaran metodologi penelitian yang menurut Wakil Rektor 1 Unwidha akan diadakan pada bulan Oktober 2017.

Sementara itu, Kepala LPPM, Imam Santosa, SE., MM., menyampaikan bahwa pada tahun ini topik penelitian sudah banyak mengarah pada perwujudan visi universitas, yaitu Menjadi Universitas yang Berkarakter untuk Kesejahteraan Bangsa Berlandaskan Multikultur yang akan dicapai pada tahun 2025.

Selain itu, beberapa dosen Unwidha mendapatkan hibah penelitian dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada skema Penelitian Fundamental, Dosen Pemula, dan Disertasi Doktor.

Comments are closed.