Subscribe via RSS Feed

Peringatan Hari Kartini 2018 – Paguyuban Ibu-Ibu Universitas Widya Dharma Klaten

Filed in Berita, Umum by on April 21, 2018 • views: 274

Paguyuban keluarga besar ibu-ibu Universitas Widya Dharma Klaten menggelar peringatan Hari Kartini 2018 di Auditorium Rektorat Universitas Widya Dharma Klaten pada hari Sabtu, 21 April 2018. Untuk mengisi acara Hari Kartini ini paguyuban keluarga besar ibu-ibu Universitas Widya Dharma Klaten menyelenggarakan lomba berbusana jawa serta bazaar yang berasal dari anggota  paguyuban.
Kegiatan ditujukan untuk memperingati hari Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita yang merupakan perwujudan pernghormatan atas pejuang kaum perempuan dan kesetaraan gender. Selain itu meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam memberdayakan diri tidak hanya secara fisik tetapi pola berpikir menjadi perempuan yang lebih percaya diri, maju, dan mandiri.
Acara dibuka dengan persembahan lagu dari paduan suara mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Prof. Dr. H. Triyono M.Pd, (Rektor Universitas Widya Dharma Klaten). Beliau dalam sambutannya menyampaikan pentingnya dukungan ibu-ibu Universitas Widya Dharma Klaten dalam kelancaran dan kesukseksesan kegiatan akademik di Universitas Widya Dharma Klaten, terutama terkait dengan tugas dan amanah yang diberikan kepada Universitas Widya Dharma Klaten dalam waktu dekat ini yaitu ujian pemilihan perangkat desa yang akan di laksanakan pada tanggal 29 april 2018.
Dr. H. Basuki, M.M selaku Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu ditingkatkan lagi kebersamaan dan keakraban pada paguyuban ibu-ibu Universitas Widya Dharma Klaten, hal ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan mendatangi anggota yang sedang sakit, sehingga rasa kekeluargaan anggota paguyuban makin terasa. Beliau juga menyampaikan untuk meningkatkan kesejahteraan, pada bulan juni akan diberikan gaji ke-13 dan tunjangan hari raya. Selain itu juga di programkan adanya Dharma Wisata keluarga besar Universitas Widya Dharma Klaten agar keguyupan keluarga besar Universitas Widya Dharma Klaten tetap terjaga.
Acara dilanjutkan dengan peragaan berbusana jawa dengan jumlah peserta sebanyak 10 pasangan. Masing masing perserta menampilkan kemampuanya dengan menjawab pertanyaan dari dewan juru dan menampilkan kemampuannya dalam unjuk bakat.

Tags:

Comments are closed.