Subscribe via RSS Feed

Rapat Kordinasi Pimpinan Badan Penyelenggara dan Pimpinan PTS Rayon II Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah

Filed in Berita, Universitas by on March 9, 2018 • views: 423

Pada tanggal 8 maret 2018, Universitas Widya Dharma Klaten menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Rayon II Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Tahun 2018.

Rakor ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Widya Dharma Klaten dengan dihadiri Pimpinan Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Rayon II Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Tahun 2018. Narasumber pada rapat koordinasi ini adalah Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng, Sc ( Direktur jenderal Kelembagaan Ilmu pengetahun, teknologi dan pendidikan tinggi), Didi Rustam, S.Si, M.Ti ( Kepala Seksi Pengakuan Capaian Pembelajaran Subdirektorat Pengakuan Kualifikasi ), dan Prof . Dr. Rer. Nat. Imam Buchori, S.T ( Sekretaris Majelis Akreditasi BAN-PT).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd mengemukakan bahwa pihaknya merasa senang dan bangga Unwidha dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan rakor. Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dan peserta rakor. Dari rakor ini beliau mengharapkan adanya penjelasan mengenai pendirian, perubahan dan pembubaran perguruan tinggi, mengenai penggunaan PIN ( Penomoran ijazah nasional) dan SIVIL (Sistem Verifikasi Ijazah Secara Elektronik ) dan penggunaan instrument baru akreditasi. Beliau juga menyampikan bahwa dengan sistim akreditasi online, informasi hasil akreditasi dapat lebih cepat.

Prof. Dr. DYP Sugiharto, selaku Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, beliau menyampaikan bahwa untuk saat ini dari kopertis VI belum ada yang menggunakan PIN. Untuk itu di harapakna mulaiĀ  Desember 2018 ada beberapa perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah yang sudah menggunakan PIN. Beliau juga menyampaikan bahwa kesehatan dari perguruan tinggi sangat penting. Salah satu indikator dari kesehatan perguruan tinggi adalah terjalinnya komunikasi yang baik atara badan penyelenggara dan pimpinan PTS. Beliau juga berpesan bahwa dalam penyelenggaraan pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta, maka di harapkan mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku. Serta diharapkan perguruan tinggi dapat melakukan modifikasi tata kelola agar lulusannya siap dengan kompetisi dunia kerja saat ini.

Materi Rapat Kordinasi Pimpinan Badan Penyelenggara dan Pimpinan PTS Rayon II Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dapat di download pada link berikut :

 

 

Tags:

Comments are closed.