Sebaran Asal MahasiswaMengingat pentingnya sebuah sistem informasi pada suatu lembaga, Unwidha berusaha memanfaatkan sistem informasi salah satunya dalam penjaringan calon mahasiswa baru.
Dalam berkembangannnya, sejak Unwidha memanfaatkan teknologi dan sistem informasi dalam wujud pendaftaran mahasiswa baru melalui website, daya jangkau semakin luas, terbukti dengan bertambahnya jumlah mahasiswa yang berasal dari luar kota Klaten bahkan luar pulau Jawa.
Hal ini dapat dilihat pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2013/2014, daerah asal mahasiswa meliputi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Timur, Lampung dan Jambi. Pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2014/2015, provinsi asal mahasiswa bertambah dari Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Selatan.
Pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2015/2016, maka provinsi asal mahasiswa bertambah yaitu Banten, Sumatra Utara, Daerah Khusus Ibukota, Kalimantan Tengah, Riau dan Maluku Utara.