Subscribe via RSS Feed

Seminar hari kependudukan Dunia Kerjasama Unwidha dengan BKKBN Prov. Jateng

Filed in Berita, featured, Universitas by on July 31, 2018 • views: 109

Pada hari selasa, 31 Juli 2018. Universitas Widya Dharma Klaten bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, mengadakan seminar kependudukan dalam rangka memperingati hari kependudukan dunia. Seminar ini dilaksanakan di auditorium Universitas Widya Dharma Klaten dengan tema “Pemanfaatan Bonus Demografi Menyongsong Indoensia Emas 2045”.

Narasumber dari seminar ini adalah Drs. Beny Benu, M.Si ( Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN Republik Indonesia), dr. Ronny Roekmito, M.Kes (Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Klaten) dan Dr. Sukamdi, M.Sc (Pakar Migrasi dan Kependudukan Universitas Gajah Mada Yogyakarta).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono M.Pd , menyampaikan pentingnya seminar ini diadakan, hal ini dikarenakn peserta seminar sebagain besar masih pada rentang usia produktif, jadi pada era emas indonesia pada tahun 2045, mereka akan berumur sekitar 45 tahun. maka pengetahun tentang apa yang harus disiapkan dalam menuju era emas indonesia harus diketahui oleh peserta seminar ini, sehingga diharapkan kualitas kehidupan masyarakt Indonesia menjadi lebih baik.

Pada kegiatan seminar ini juga diadakan penandatangan MOU antara Universitas Widya Dharma Klaten dengan BKKBN provinsi jawa tengah. Mou in bertujuan agar dalama kegiatan tridharma perguruan tinggi Universitas Widya Dharma Klaten dapat bersinergi dengan program program dari BKKN provinsi jawa tengah.

Tags:

Comments are closed.