Subscribe via RSS Feed

Seminar Nasional ALFA VI

Filed in Berita, Umum by on October 5, 2016 • views: 179

Pada hari Rabu, 5 Oktober 2016, Unwidha Klaten mendapat giliran menyelenggarakan seminar nasional Active Learning Facilitator Association(ALFA) ke VI bekerja sama dengan ALFA rayon Jateng DIY dan Balai Bahasa Jawa Tengah.

Seminar yang kali ini bertema “ Pemanfaatan Active Learning dan National Identity di Era MEA Menuju Generasi Emas Indonesia yang Santun Berbahasa” membahas empat sub tema yaitu, model pembelajaran aktif di berbagai bidang ilmu, pemantapan identitas nasional di tengah persaingan regional dan global, santun berbahasa cermin insan cendekia serta mewujudkan generasi emas Indonesia melalui pembelajaran berbasis Scientific Approach sesuai dengan Kurikulum 13.

Adapun latar belakang seminar yang dihadiri oleh 199 peserta dengan total 83 makalah  ini adalah, di era MEA akan dihadapi banyak tantangan sehingga menuntut kecerdasan dan kreativitas bangsa untuk mempertahankan jati diri dan identitas nasional agar mampu bersaing dalam percaturan regional maupun global.

Sebagai narasumber hadir Prof. Dr. Sudarmin, M.Si. (Ketua ALFA) yang menyampaikan tema “Active Learning Dalam Implementasi”, Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M.Hum. yang menyampaikan tema “National Identity“, Drs. Pardi Suratno, M.Hum. (Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah) yang menyampaikan tema “Santun Berbahasa Cermin Cendikia dan Prof. Dr. Triyono, M.Pd. (Rektor Unwidha Klaten) yang menyampaikan tema “Generasi Emas Indonesia”

Comments are closed.