Subscribe via RSS Feed

UNWIDHA MENAMBAH 2 MoU LUAR NEGERI

Filed in Akademik, Berita by on October 9, 2017 • views: 203

Universitas Widya Dharma (Unwidha) menjalin dua kerja sama lagi dengan Musa Asiah Foundation Organisation Kamboja dan Lukmanulhakeem Foundation Thailand. Kesepakatan kerja sama ditandatangai pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 bertempat di salah satu rumah makan di Yogyakarta. Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik Drs. Purwo Haryono, M.Hum. mewakili Rektor dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu, Pengembangan, dan Kerjasama Dr. Theresia Kriswianti Nugrahaningsih, M.Si.

Hadir dari Kamboja dan Thailand masing-masing Mohamad Zain bin Musa, Ph.D. dan Dr. H. Abdulhaviz Hiley. Dalam sambutannya, Zain yang juga menjabat sebagai Advisor dari Royal Academy of Cambodia (RAC) ini mengajak untuk saling tukar menukar dosen dalam bentuk kegiatan visiting lecture antara Unwidha dan RAC. Zain yang hadir didampingi istri dan delegasi ini juga menawarkan bentuk kerjasama dalam kegiatan magang dan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa.

Sementara itu, Haviz, begitu panggilan akrab Ketua Yayasan Lukmanulhakeem ini, mengajak kerjasama dalam bentuk penelitian bersama yang menyangkut kedua negara, Indonesia dan Thailand. Selain itu, beliau mengajak pertukaran dosen dalam bentuk dosen tamu. Unwidha dan dua lembaga dari Kamboja dan Thailand sepakat untuk mengadakan seminar internasional yang akan dilaksanakan di tiga negara secara bergantian.

Comments are closed.