Subscribe via RSS Feed

WISUDA ANGKATAN KE 69

Filed in Akademik, featured, Universitas by on October 18, 2017 • views: 177

Bertempat di Aula Gedung Program Pascasarjana, Universitas Widya Dharma (Unwidha), Selasa 17 Oktober 2017 mewisuda 321 orang yang terdiri dari 43 orang magister, 274 orang sarjana, dan 4 orang ahli madya. Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Drs. Purwo Haryono, M.Hum.  mengatakan 53 lulusan berhasil menyandang predikat cumlaude atau dengan pujian, 3 di antaranya dari program magister dan 50 lainnya dari program sarjana. IPK tertinggi diraih oleh Puji Narima Wati, M.Pd. 3,92 dari Program Studi Pendidikan Bahasa (S-2).

Rektor Unwidha, Prof. Dr. Triyono, M.Pd. mengatakan para wisudawan menerima ijazah, transkrip akademik, dan surat keterangan pendamping ijazah, sekaligus menerima gelar akademik dan vokasi sesuai jenjang pendidikan yang ditempuh. Rektor memberi jaminan bahwa ijazah dan gelar yang diperoleh di Unwidha telah melalui proses yang memenuhi standar yang ditetapkan Kementerian Ristekdikti. Rektor menghimbau para wisudawan untuk menjaga nama baik almamater kapanpun dan di manapun berada. Hubungan komunikasi masih bisa dijalin dengan baik bagi para lulusan dengan wadah Keluarga Alumni Widya Dharma (Kawidha).

Sementara itu, Dr. Basuki, MM, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI) sebagai Badan Penyelenggara Unwidha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor dan jajarannya yang telah berhasil mengantarkan mahasiswa sampai dengan lulus dan menyandang gelar akademik dan vokasi. Ketua YPI terus mendorong para dosen untuk studi lanjut ke janjang doktor dengan menyediakan biaya penuh.

Upacara wisuda dihadiri Plt Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Drs. H. Pantoro, MM. Dalam sambutannya, Plt Bupati mengajak Unwidha dan para lulusan untuk mengabdikan diri untuk pembangunan Kabupaten Klaten ke depan. Plt Bupati juga menghimbau Unwidha untuk lebih banyak menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di luar negeri.

Comments are closed.