Sambutan Koordinator Kopertis 6 Jawa TengahPada hari Selasa, 20 Desember 2016, Senat Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten mengadakan sidang terbuka dengan acara tunggal Wisuda Angkatan ke 68 tahun 2016. Pada acara tersebut diwisuda 246 lulusan yang terdiri dari 61 orang program magister S2, 172 orang program sarjana S1 dan 13 orang dari program Diploma III.

Acara yang juga dihadiri oleh Koordinator Kopertis 6 tersebut, dilaksanakan di Aula gedung pasca sarjana dan dibuka oleh Rektor Unwidha, Prof. Dr. Triyono, M.Pd serta dilanjutkan dengan beberapa sambutan dan pemindahan tali toga.

Dalam sambutannya, Koordinator Kopertis 6 Jawa Tengah menyatakan penghargaan kepada rektor, pimpinan dan seluruh civitas akademika karena sudah menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi dengan baik, taat asas dan akuntabel. Selanjutnya disampaikan juga bahwa para wisudawan lulus kali ini berada dalam era MEA, dimana ijazah yang diterima bisa menjadi tiket untuk merebut pasar kerja di kawasan 10 negara Asean. Pada kondisi ini, tidak lagi ditanyakan  asal perguruan tingginya, melainkan kompentensi yang dimiliki.
Koordiantor juga menyampaikan pesan kepada wisudawn agar jangan gentar menghadapi kompetisi di era MEA, jadilah “pemain” dalam kampus dunia kerja, bukan sebagai “penonton” serta jadilah pemain dengan pola menyerang, bukan bertahan.