Subscribe via RSS Feed

FTP UNWIDHA Klaten Studi Banding Serta Menjalin Kerjasama dengan CV Pradipta Paramita

Filed in Berita, Fakultas, Fakultas dan Progdi by on May 19, 2019 • views: 59

Sabtu, 18 Mei 2019, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Widya Dharma Klaten melakukan kunjungan industri ke CV Pradipta Paramita di Dusun Waru, Desa Pulosari RT.03/RW.04 Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi banding dan kerjasama yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP)  Ir.Agus Santoso, MP.

Tim Dosen FTP Unwidha berkesempatan mengenal profil perusahaan, produk yang dihasilkan, dan proses produksi. Dra. Agnes Herartri, MP. selaku direktur perusahaan, memaparkan bagaimana beliau mengelola perusahaan dari awal hingga berkembang seperti sekarang.

CV Pradipta Paramita didirikan tahun 1999, yang bergerak pada bidang bioteknologi untuk meningkatkan kualitas produk perikanan, peternakan, pertanian dan bahan pangan. Tim  berkesempatan untuk melihat secara langsung tata letak  pabrik yang meliputi  bahan baku, proses dan jenis produk, mengunjungi laboratorium mikrobiologi, serta proses roasting bio-kopi. Sebelum akhir kunjungan, dilaksanakan penandatangan kerjasama (MoU) terkait magang industri, praktek pengalaman lapangan dan peningkatan kompetensi mahasiswa FTP.

Kerjasama FTP Unwidha Klaten dengan lembaga, instansi serta industri  selaras dengan Visi dan Misi untuk menjadi Fakultas yang unggul dan mampu menyelenggarakan pendidikan berkualitas untuk menghasilkan lulusan berkarakter, berkompeten serta berdaya saing di bidang Teknologi Pertanian

Tags:

Comments are closed.