Klaten – Universitas Widya Dharma Klaten memperingati Dies Natalis ke 54 pada 16 Desember 2023. Seluruh civitas akademika UNWIDHA mengikuti kegiatan jalan sehat dan dilanjutkan dengan lomba tumpeng. Kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan keakraban dan kekeluargaan sekaligur sosilasisasi pada masyarakat terkait keberadaan Unwidha yang sudah berusia 54 tahun.

Prof Triyono selaku Rektor UNWIDHA mengemukakan bahwa “ Hari ini, seluruh civitas akademika Universitar Widya Dharma Klaten, melakukan kegiatan jalan sehat, dalam rangka memperingatai dies natalis yang ke 54 tahun 2023. Harapanya, Unwidha ingin memasyarakat, bahwa keberadaan Unwidha selama 54 tahun, semakin bisa dipercaya oleh masyarakat, sehingga berkenan menyekolahkan putra putrinya ke Unwidha Klaten.”

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten, Dr. H. Basuki, M.M, dalam sambutannya mengemukakan, “Dies Natalis ke-54, merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah lembaga pendidikan tinggi. UNWIDHA kini semakin tertata dan semakin baik, dari sisi regulasi maupun peraturan yang ada di lembaga tersebut”. “Beberapa waktu lalu, baik dosen maupun karyawan menandatangani pakta integritas. Hal itu harus bisa dilaksanakan dan dipegang teguh dengan baik, sehingga punya komitmen tinggi untuk mendarmabaktikan pikiran, ide, dan tenaga di lembaga dengan sepenuh hati. Sudah tentu muara akhirnya, kalau masing-masing mempunyai sikap seperti ini tentu akan menjadikan Unwidha lebih maju. Selamat untuk Unwidha, semoga dengan usia ke-54 lebih maju, jaya dan bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh civitasnya”, jelasnya.

Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Purwo Haryono, M.Hum menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Dies Natalis kali ini, antara lain kuliah umum dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak, dengan tema pajak dan APBN, diikuti sekitar 300 mahasiswa. Selain itu ada lomba baris berbaris, lomba muatan lokal Jawa geguritan untuk SMA/SMK, workshop internal mahasiswa untuk menyusun proposal program kreativitas mahasiswa. Dies Natalis ke 54 ini, UNWIDHA juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Dosen dan karyawan yang sudah mendarmabaktikan di UNWIDHA selama 20 tahun serta beasiswa kepada mahasiswa mahasiswa UNWIDHA yang telah berprestasi dan mengharumkan nama UNWIDHA.