Subscribe via RSS Feed

Kuliah perdana mahasiswa baru angkatan 2018 – UNWIDHA KLATEN

Filed in Berita, Universitas by on September 10, 2018 • views: 251

Kuliah perdana bagi mahasiwa Universitas Widya Dharma Klaten tahun ajaran 2018 – 2019 yang di adakan pada tanggal 10 september 2018 di auditorium Universitas Widya Dharma Klaten. Kuliah perdana ini bertema “peran mahassiwa dalam menghadapi era industri 4.0”. sebagai dosen tamu pada kuliah perdana ini adalah Bupati Boyolali, Drs Seno Samudro.

Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2018 2019 di kampus Universitas Widya Dharma Klaten. Beliau juga menyampilan penjelasan mengenai perbedaan sistem perkuliahan di bandingkan ketika waktu sekolah. Beliau juga berharap mahasiswa tahun ajaran 2018 2019 dapat lulus tepat waktu denga prestasi yang baik. Sehingga ketika lulus nanti dapat mengabdikan ilmu yang dimiliki dengan baik di lingkungan masyarakat.

Dalam pemaparan materi oleh Bupati Boyolali, beliau menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa saat ini harus siap ketika terjun ke masyarakat ketika lulus nanti. Hal ini dikarenakan adanya disparitas dengan apa yang dipelajari ketika kuliah dan ketika terjun ke masyarakat. Beliau juga memaparkan bahwa Kabupaten Boyolai pada saat ini terjadi kekurangan tenaga kerja sabanyak 9000 tenaga kerja dari yang sebelumnya terdapat pengangguran sabanyak 14000 tenaga kerja pada awal beliau memimpin. Dengan tag line kota boyolali yaitu PRO INVESTASI, beliau mengungkapkan bahwa terdapat kebijakan dalam proses perijinan invesatasi di boyaoli dari sebelumnya 13 ijin menjadi hanya 3 ijin saja. Selain itu dalam mendukung pendidikan masyarakat Boyolali, Pemerintah Kabupaten Boyolali menganggarakan sebanyak 20 Miliar pertahun yag diperuntukan sebagai beasiswa bagi mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Boyolai.

Tags:

Comments are closed.