Kuliah perdana Universitas Widya Dharma Klaten 2020

Filed in Berita, Universitas by on September 8, 2020 • views: 248

Pada hari senin, 7 september 2020, Universitas Widya Dharma Klaten mengadakan kuliah perdana bagi mahasiwa baru angkatan 2020/ 2021. Kuliah perdana ini dihadiri oleh jajaran struktural Univesitas Widya Drama Klaten, serta ketua dan pengurus Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten. kuliah perdana bagi mahashiwa baru angkatan 2020/ 2021 ini di adakan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti dengan pengecekan suhu pada pintu masuk oleh pihak keamanan kampus, cuci tangan, wajib menggunakan masker, serta menjaga jarak tempat duduk. Untuk menjaga jarak antar mahasiswa, pelaksanaan kuliah perdana ini dilaksanakan pada dua lokasi yang berbeda secara bersamaan, yaitu auditorium FKIP dan auditorium gedung Pasca Sarjana.

Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan akan memegang kepercayaan dari para orang tua yang menguliahkan anak-anaknya di kampus Universitas Widya Dharma Klaten dan berjanji akan mengantarkan para mahasiswa itu dalam menggapai cita-cita mereka.

Selain itu, Rektor juga juga berpesan agar mahahsiswa tetap bersemangat, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk mencegah penularan Covid-19, proses pembelajaran di semester gasal tahun akademik 2020/2021 akan dilaksanakan secara bergantian antara daring dan tatap muka. Universitas Widya Dharma Klaten juga sudah membentuk Satuan Tugas Pencegahan Penularan Covid-19; yang bertugas mengedalikan pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19. Rektor juga berpesan kepada seluruh civitas akademika Unwidha untuk mengikuti protokol kesehatan antara lain cek suhu tubuh saat memasuki gerbang kampus, wajib mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitiser, dan jaga jarak selama dalam kamp

Usai sambutan Rektor, dilanjutkan dengan prosesi penerimaan mahasiswa baru Universitas Widya Dharma Klaten. Pada kesempatan itu, Rektor secara simbolis memakaikan jaket almamater Universitas Widya Dharma Klaten Klaten kepada dua perwakilan mahasiswa.

Selanjutnya disampaikan kuliah perdana dengan oleh yang dengan pemateri Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd pada gedung audit FKIP dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Widya Dharma Klaten Klaten, Dr Ronggo Warsito MPd pada audit pasca sarjana.

Comments are closed.