Subscribe via RSS Feed

kuliah Umum dari Kejaksaan Klaten – Unwidha 2018

Filed in Berita, Universitas by on November 30, 2018 • views: 191

Pada hari Kamis, 29 November 2018 , Kejaksaan Negeri Klaten bekerja sama dengan Universitas Widya Dharma Klaten, mengadakan kuliah umum bertempat di auditorium Universitas Widya Dharma Klaten dengan tema “Mahasiswa Sebagai Agen Of Change Dalam Pemberantasan Tidak Pidana Korupsi”

Kuliah umum ini dihadiri oleh jajaran rektorat beserta mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten, sedangkan dari kejaksaan hadir sebagai narasumber Ruri Abdul Azis, S.H ( Kasi Intelegen Kejaksaan Negeri Klaten).

Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd dalam sambutannya menekankan bahwa Universitas Widya Dharma Klaten sangat mendukung dalam hal pengakana hukum di Indonesia karena hal ini sejalan dengan tujuan pendiri bangsa Indonesia dimana negara Indonesia berdasarkan pada hukum. Rektor dalam sambutannya berharap untuk narasumber dapat menjelasakan kepada mahasasiwa terkait kewenangan dari kejaksaan, kepolisian dan KPK. Sehingga diharapkan mahasiswa paham dengan tugas pokok dan fungsi masiang masing lebaga penegakan hukum.

Moderator dalam pemaparannya meyampaikan penjelasan mengenai struktur dari kejakasaan, tanggung jawab dan kewenangan kejaksaan serta tugas pokok dan fungsi kejaksaan. Dalam hal ini terutama bagaiman penangana tindak pidanan pada korupsi. Moderator juga mengajak keada seluruh mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten untuk memerangi kejahatan korupisi dan pidana.

Tags:

Comments are closed.