Subscribe via RSS Feed

Malam Tirakatan Dies Natalis UNWIDHA Ke 49

Filed in Berita, featured, Universitas by on December 19, 2018 • views: 79

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Widya Dharma Klaten Ke 49, UNWIDHA mengadakan malam tirakatan/ tasyakuran pada tanggal 18 desember 2018. Acara ini diikuti oleh pengurus Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten, dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten. Turut hadir pula perwakilan sekolah yang bekerja sama dalam progam PPL/ KKT dengan UNWIDHA serta aparat desa karanganom.
Dalam sambutatannya, ketua Dies Natalis Universitas Widya Dharma Klaten Ke 49, Dr. Ronggo Warsito, M.Pd menyampaikan kegiatan-kegiatan pada acra pada Dies Natalis Universitas Widya Dharma Klaten Ke 49 ini, yaitu kegiatan ilmiah berupa lokakarya yang di ikuti oleh dosen dan pejabat rektorat Universitas Widya Dharma Klaten serta pengurus Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten dengan pemateri kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa tengah, Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd. Kons. Kemudian kegiatan berikutnya berupa bina lingkungan yaitu sepeda santai yang diadakan pada tanggal 15 desember 2018, anjangsana ke pendahulu pendiri Universitas Widya Dharma Klaten, dan malam tirakatan. Kegiatan olahraga berupa tenis, bulutangkis dan tenis meja antara dosen, karyawan dan mahasiswa. Selain itu juga kegiatan pentas seni mahasiswa pada tanggal 17 desember 2018, dengan penampilan mahasiswa beberapa diantaranya pertunjukan tari gambyong dan teater dengan tema Bangga Berbangsa Indonesia.  Beliau juga menyampiakan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja dengan semangat tinggi dalam pelaksanaan kegiatan dies ini.

Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd , dalam sambutannya, beliau menyampikan dengan usia  49 tahun semoga Universitas Widya Dharma Klaten makin berkembang, makin bertambah jumlah mahasiswa dan makin dipercaya masayarakat, serta mampu menjadi 7 besar perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah. Beliau juga menyampaikan bahwa pada awal abad ke 21 mulai memasuki era revolusi industry generasi 4.0 dengan ciri digitalisasi dan destruksi pada semua tatanan kehidupan. Generasi in juga di tandai dengan hilangnya fungsi manusia pada beberapa bidang pekerjaan dan digantikan oleh teknologi. Beliau menyampaikan bahwa Universitas Widya Dharma Klaten pada tahun 2014 sudah menetapkan visi sampai tahun 2025 dengan 3 kata kunci yaitu karakter, multi kultur dan kesejahteraan bangsa, artinya dengan perubahan yang begitu cepat seluruh civitas akademik Universitas Widya Dharma Klaten mampu untuk mengikuti perubahan tersebut. Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan bahwa secara kelembagaan Universitas Widya Dharma Klaten bebas politik praktis, maka dari itu, apabila ada dosen atau karyawan yang menjadi calon legislatif maka akan non aktif sementara.

Dr. Basuki, MM, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan usia Universitas Widya Dharma Klaten yang sudah 49 tahun bukan usia yang muda, di harapkan dengan usia tersebut Universitas Widya Dharma Klaten makin maju dan berkembang. Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten sebagai penyelenggaran universitas mengalami tantangan kedepan yang semakin besar, dikarenakan sebagai lembaga swasta, akan sangat bergantung dari dana yang masuk dari masayarakat dan mahasiswa, oleh karena itu diharapkan jumlah mahsiswa Universitas Widya Dharma Klaten makin meningkat seiring dengan makin meningkatnya kepercayaan masyarakat. Dalam kesempatan ini juga beliau juga menyampikan bahwa mulai 2019 yayasan akan menaikan gaji karyawan dan dosen sebesar 15%. Diharapkan dengan ini dosen dan karywan menjadi lebih semangat dan rajin dalam bekerja dan menunaikan tanggung jawabnya.

Pada acara malam tirakatan ini di serahkan pula beasiswa dari yayasan kepada 10 mahasiswa berprestasi. Selain itu diadakan juga penyerahan penghargaan kepada karyawan dan dosen terbaik dan  dosen dan karywana dengan masa pengabdian selama lebih dari 20 tahun dan 30 tahun tanpa putus.

Tags:

Comments are closed.