Studi Penelusuran Alumni (Tracer Study)

Salah satu tujuan pembelajaran sebuah perguruan tinggi yaitu menghasilkan lulusan yang dapat mengamalkan ilmu dalam bidangnya di masyarakat. Secara umum penyelenggaraan perguruan tinggi bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang secara professional dapat menerapkan dan mengembangkan bidang keahliannya serta mampu menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaan keahliannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Unwidha Klaten melakukan studi penelusuran alumni dalam rangka mendapatkan umpan balik dari para lulusan guna mengevaluasi hasil dari proses pendidikan tinggi yang diselenggarakan Unwidha Klaten untuk melakukan evaluasi, penyempurnaan sekaligus penjaminan kualitas sebagai lembaga pendidikan tinggi.

Studi Penelusuran Alumni bermanfaat dalam menyediakan berbagai informasi penting terkait relevansi kurikulum pendidikan tinggi serta memberikan informasi bagi para pemangku kepentingan (Civitas Akademika, Dunia Usaha dan Industri, Alumni, Mahasiswa, Orang Tua Mahasiswa, Masyarakat luas, serta calon Mahasiswa). Manfaat yang tidak kalah penting lainnya adalah sebagai kelengkapan persyaratan dan pendukung proses Akreditasi dan Pemeringkatan Unwidha Klaten.

Peran serta, partisipasi dan kontribusi dari para alumni mengisi kuesioner Studi Penelusuran Alumni sangat diharapkan dalam rangka pengembangan Unwidha Klaten di masa depan.

Tracer Study Universitas Widya Dharma Klaten 2023 Lulus TA 2022 https://bit.ly/Tracer_Study_Unwidha2023