Klaten – Di awal tahun, Rektor Universitas Widya Dharma (UNWIDHA), Prof. Dr. Triyono, M.Pd. melantik sebanyak 53 Pejabat Struktural di lingkungan UNWIDHA masa bhakti tahun 2023 pada Senin 2 Januari 2023 di Gedung gedung Rektorat lantai 4 pukul 09.30 WIB. Pejabat yang dilantik antara lain mengemban amanah untuk posisi Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Ketua Program Studi, Kepala Pusat, Direktur Vokasi dan Kasi.

Mengawali sambutannya, Prof. Dr. Triyono, M.Pd menyampaikan bahwa pelantikan adalah ritual organisasional yang mengandung banyak makna. Pelantikan berisi pengucapan sumpah secara terbuka serta penegasan komitmen Pejabat Struktural di lingkungan UNWIDHA.  Dalam kesempatan ini Prof. Dr. Triyono, M.Pd., menghimbau untuk para pejabat struktural yang baru dilantik agar menjalankan amanah yang diberikan dengan bersungguh-sungguh, ikhlas dan amanah.

Pelantikan pejabat struktural kali ini mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Prof. Dr. Triyono, M.Pd., mengatakan, UNWIDHA hanya ada tiga fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknologi dan Komputer, Fakultas Ilmu Sosial dan Psikologi serta Program vokasi yang menampung seluruh program pendidikan Diploma III ilmu terapan. Untuk peningkatan SDM, dalam waktu 1 tahun ke depan UNWIDHA menambah lima doktor baru serta mendorong dan mensupport kenaikan jabatan fungsional,” tandasnya. Selain itu beliau menekankan, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik ke depan, Prof. Dr. Triyono, M.Pd., mengajak seluruh pejabat struktural UNWIDHA untuk mampu saling bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik untuk kemajuan UNWIDHA.

Dalam pelantikan pejabat struktural UNWIDHA, hadir pula Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia, Dr. H Basuki MM beserta jajarannya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat  kepada para pejabat struktural yang baru saja dilantik. Dalam sambutannyanya, Dr. H Basuki MM, juga menegaskan bahwa Yayasan Pendidikan Indonesia akan terus berupaya menambah fasilitas guna menunjang kegiatan pembelajaran di kampus mengingat kini jumlah mahasiswa maupun program studi di perguruan tinggi UNWIDHA terus berkembang dari tahun ke tahun.

Di akhir sambutannya, Dr. H Basuki MM.,  beliau sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih atas keikhlasan dalam meluangkan waktu, fikiran dan energi serta selamat bertugas kepada para pejabat struktural yang baru saja dilantik baru, semoga dapat menjalankan amanah dengan sukses dan penuh tanggung jawab serta memberikan manfaat bagi kemajuan dan perkembangan Universitas Widya Dharma Klaten (UNWIDHA) ke depan.