KLATEN – Di penghujung tahun 2021 Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. Triyono, M.Pd., melantik  sebanyak 59 pejabat struktural Universitas Widya Dharma dengan masa bakti tahun 2022 yang di mulai tanggal 1 Januari hingga 31 Desember 2022.  Kegiatan pelantikan pejabat struktural Universitas Widya Dharma bertempat di gedung Rektorat lantai 4 pada hari Jumat tanggal 31 Desember 2021 pukul 09.00 WIB (31/12/2021).

Menurut Rektor UNWIDHA Klaten Prof Triyono kepada awak media usai acara pelantikan mengatakan bahwa sebanyak 59 orang dilantik pejabat struktural di lingkungan UNWIDHA Klaten untuk masa bakti satu tahun, yakni tahun 2022 di mulai tanggal 1 Januari hingga 31 Desember 2023.

Beliau memaparkan, “Kenapa hanya satu tahun, karena kebetulan rektor masa jabatannya juga sudah berakhir, oleh penilaian dari Yayasan dianggap masih layak, dan pantas untuk diperpanjang juga sama satu tahun, namun khusus untuk rektor di mulai tanggal 1 Desember 2021 dan berakhir 30 November 2022”.

Prof Triyono menambahkan bahwa prioritas yang diangkat adalah meningkatkan jumlah mahasiswa baru, hasil dari penelitian di publikasi melalui media sebagai bentuk jurnal dan kenaikan jabatan.

Harapan beliau, pelantikan ini menjadi titik lanjut bagi pejabat struktural dalam lingkungan Universitas WIdya Dharma untuk meneruskan tongkat estafet dalam mengembangkan Universitas Widya Dharma menjadi lebih baik ke depan.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia,  Dr. H Basuki MM mengatakan pelaksanaan Tri Dharma di perguruan tinggi Universitas Widya Dharma Klaten berjalan dengan baik, Rektor dan jajarannya mampu meningkatkan akreditasi, juga pembinaan sumber daya dilaksanakan dengan baik.

“Dari beberapa pertimbangan itu menjadi dasar keputusan itu, masa jabatan diperpanjang satu tahun sebagai bentuk apresiasi dari Yayasan untuk mereka.” Ujar  Dr H Basuki MM.

Dalam sambutannya, Beliau juga menyampaikan ucapan “Selamat kepada para pejabat baru, semoga dapat menjalankan amanah dengan sukses dan penuh tanggung jawab serta memberikan manfaat bagi kemajuan dan perkembangan Universitas Widya Dharma Klaten (UNWIDHA) ke depan.”