Subscribe via RSS Feed

Pelatihan Jurnalistik UNWIDHA Klaten

Filed in Berita by on November 30, 2019 • views: 40

Pelatihan jurnalistik – Dies Natalis UNWIDHA ke 50

Pada tanggal 30 November 3019, Universitas Widya Dharma Klaten mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema “1 Jam Menjadi Jurnalis“. Kegiatan ini di adakan dalam rangka dies natalis Universitas Widya Dharma Klaten ke 50 dengan narasumber Sri Warsiti, Wartawan Kedaulatan Rakyat. Kegiatan ini dihadiri oleh  seluruh pengurus ormawa di unwidha.

Ir. Daru Pratomo, M.T, selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan ketua Panitia Dies Natalis Ke 50, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan pelatihan jurnalistik menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan agar mahasiswa dan  ormawa dapat mendokumentasi dan mempublikasikan kegiatan ormawa dengan baik,   sehingga visi dan misi dari ormawa dapat tersampaikan dengan baik. Wakil rektor 3, juga menyampikan harapnnya agar kuntuk brikutnya, laporan kegiatan ormawa, tidak hanya berupa spj, tapi sudah dalam bentuk laporan jurnalistik.

Pelatihan jurnalistik – Dies Natalis UNWIDHA ke 50

Sri Warsiti dalam pemaparannya bahwa pentingnya mengetahui kode etik jurnalistik agar berita yang akan disampaikan itu adalah berita yang benar dan bermanfaat. Beliau menyampaikan pula pentingnya dalam menyampikan sebuah berita dari sumber berita yang benar, hal ini penting agar berita yang di sampaikan juga berimbang dan tidak memihak salah satu pihak.

Mahasiwa pengurus ormawa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dan peserta pelatihan diberikan tugas untuk membuat sebuah berita dari kegiatan tersebut. (K)

 

Pelatihan jurnalistik – Dies Natalis UNWIDHA ke 50

Comments are closed.