Subscribe via RSS Feed

Pelepasan Peserta KKN 2018

Filed in Berita, Pengabdian pada Masyarakat, Universitas by on August 2, 2018 • views: 284

Universitas Widya Dharma Klaten mengadakan upacara pelepasan mahasiswa KKN tahun 2018 pada tanggal 2 Agustus 2018. Pada upacara pelepasan ini selain diikuti oleh mahasiswa peserta KKN, juga di hadiri oleh jajaran rektorat dan para dosen pembimbing lapangan. Kegiatan KKN pada tahun ini bertema pemberdayaan masayarakat yang dilaksanakan di Kabupaten Klaten Dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT). Para peserta KKN telah diberikan pembekalan dari pihak pemerintah Kabupaten Klaten pada tanggal 9 sampi 12 Juli 2018. Jumlah peserta KKN pada tahun ini adalah sebanyak 362 mahasiswa.
Salam sambutannya, Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono M.Pd  menyapaikan kepada peserta KKN supaya dijaga nama baik Universitas Widya Dharma Klaten. Pelaksanaan KKN 2018 dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan, peserta KKN di harapkan dapat menggali potensi dari masyarakt setempat untuk lebih diberdayakan, sehingga di harapkan masyarakat dapat meningkat taraf hidupnya.  Selain itu rektor juga berpesan agar mahasiswa peserta KKN dapat meninggalkan kesan yang baik selama berada di lokasi KKN. Pada tahun 2018, sebanyak 14 mahasiswa diberangkatkan untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), diharapkan untuk tahun-tahun berikutnya dapat lebih banyak yang dilaksanakan di luar kabupaten Klaten dengan menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah daerah setempat.

Pelepasan peserta KKN di tandai dengan penyerahan secara simbolis jaket KKN kepada perwakilan peserta KKN dan Dosen Pembimbing Lapangan

Tags:

Comments are closed.