Penyerahan bantuan Dari POLRES Klaten bagi Mahasiswa UNWIDHA asal PAPUA

Filed in Berita by on June 19, 2020 • views: 464

Pada hari Jumat, 19 juni 2020, Kepolisian Resor Klaten memberikan 40 paket bantuan sembako berupa beras 5 kg kepada mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten asal Papua. Batuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakapolres Kompol Adi Nugroho di damping oleh Wakil Rektor bidang III Ir. Daru Pratomo, M.T, di kampus Universitas Widya Dharma Klaten. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020.

Dalam wanacaranya, wakapolres klaten kompol adi nugroho meyampiakain bahwa Pemberian bantuan beras ini diberikan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020 yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga asal Papua di tengah pandemi Covid-19, khususnya para mahasiswa yang kost dan kuliah di Universitas Widya Dharma Klaten.

Wakil rektor III, Ir. Daru Pratomo, M.T juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres dan Kodim Klaten yang telah membantu beras kepada mahasiswa asal Papua. Bantuan ini sangat bermanfaat karena dapat meringankan beban hidup mahasiswa asal papua. Beliau juga menyampikan bahwa saat ini Universitas Widya Dharma Klaten melakukan perkuliahan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan pengecekan suhu di pintu masuk, menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanit izer serta mewajibkan seluruh civitas akademika menggunanakan masker ketika beraktivitas di area kampus. Selain itu Universitas Widya Dharma Klaten juga membentuk satgas penerapan protokol kesehatan di area kampus, satgas tersebut beranggotakan mahasiwa dari UKM Menwa,UKM Racana dan UKM KSR. Universitas Widya Dharma Klaten juga sudah melakukan beberapa inovasi terkait Covid 19, diantaranya pembuatan sabun dari minyak goreng bekas dan perangkat cuci tangan otomatis dengan sensor gerakan yang sudah di pasang di beberapa titik di Universitas Widya Dharma Klaten.

Comments are closed.