Subscribe via RSS Feed

Penyerahan HandTractor oleh Menristek/BRIN kepada UNWIDHA

Filed in Berita, featured, Universitas by on December 18, 2019 • views: 110

Penyerahan HandTractor oleh Menristek/BRIN kepada UNWIDHA

 

Pada hari Rabu, 18 Desember 2019, Universitas Widya Dharma Klaten menerima hibah dari Menristek/ BRIN sebuah HandTractor. Menristek/ BRIN,  Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D, menyerahkan HandTractor ini secara langsung kepada Rektor Universitas Widya Dharma Klaten.

Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd ( Rektor Unwidha) , dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNWIDHA sangat berterimakasih atas penyerahan HandTractor ini, dan UNWIDHA berjanji untuk merawat HandTractor ini serta akan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi khususnya bagi mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian. Beliau menyampaikan pula bahwa saat ini tim dari Program Studi Teknik Elektro berhasil membuat prototipe deteksi banjir dan sudah dilombakan dalam PIMNAS 2019, saat ini alat tersebut sudah didaftarakan hak paten sederhana dan hak merek dagang.

Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ph.D (Menristek/ BRIN), dalam arahannya menyampaikan bahwa penyerahan HandTractor ini adalah upaya dari kemenristek untuk meningkatkan produktifitas padi di Indonesia khususnya Kabupaten Klaten. beliau juga menyampaikan kepada UNWIDHA memelihara dan menjaga kinerja dari HandTractor serta dapat dimanfaatkan secara maksimal. Beliau juga menyampikan bahwa HandTractor  ini sudah terdapat inovasi berupa perubahan bahan bakar, yang tadinya berbahan bakar diesel menjadi gas, sehingga dengan inovasi tersebut dapat menghemat biaya sampai dengan 60% dari HandTractor berbahan bakar diesel,selain itu HandTractor ini juga bebas emisi sehingga dapat turut serja menjaga lingkungan.

Dalam acara ini pula ditandatangi MOU antara UNWIDHA dengan PT. Cahaya Gemilang Semesta (CGS) dalam pendampingan dan pengoperasian serta alih teknologi HandTractor berbahan bakar gas.(K)

 

Penyerahan HandTractor oleh Menristek/BRIN kepada UNWIDHA

Tags:

Comments are closed.