Subscribe via RSS Feed

Peresmian Galeri Investasi UNWIDHA Klaten

Filed in Berita by on December 10, 2019 • views: 158
Peresmian Galeri Investasi UNWIDHA Klaten

Peresmian Galeri Investasi UNWIDHA Klaten

Pada hari Selasa, 10 Desember 2019, UNWIDHA bekerja sama dengan PT Phintraco Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan seminar nasional dan  peresmian galeri investasi UNWIDHA. Acara tesebut merupakan rangkian acara Dies Natalis UNWIDHA ke 50.

Peresmian Galeri Investasi UNWIDHA Klaten ditandai dengan pemotongan pita oleh Ir. Daru Pratomo, M.T, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNWIDHA Klaten, Nur Rahma Handayani selaku Head Of Market Develompent Area BEI dan Ferawati selaku Associate Director PT Phintraco Sekuritas  kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kerjasama antara UNWIDHA dengan PT. Phintraco Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia, lalu dilanjutkan dengan pelaksannan seminar nasional dengan tema “Era Digital Pasar Saham Menghadapi Society 5.0”.

Ir. Daru Pratomo, M.T, wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNWIDHA Klaten dan ketua Panitia Dies Natalis Ke 50, dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah acara seminar dan peresemian galeri investasi ini ada aktivitas berkelanjutan dalam pemanfaatan galeri investasi yang sudah disediakan, baik untuk kepentingan belajar tentang saham dan pengambilan data untuk kepentingan tugas dan skripsi.

Ferawati, Associate Director PT Phintraco Sekuritas , dalam sambutannya  menyampaikan bahwa galeri di UNWIDHA adalah galeri ke 117 di Indonesia, galeri ke 17 di wilayah Jawa Tengah dan galeri pertama di Klaten, beliau berharap galeri ini bisa sebagai sarana belajar, praktek dan untuk melakukan simulasi transaksi bursa saham. Dengan adanya galeri investasi ini beliau mengharapkan akan lahir banyak investor yang sukses dari UNWIDHA.

Nur Rahma Handayani, Head Of Market Develompent Area BEI, dalam sambutannya menyampaikan mulai tahun 2017, galeri investasi tidak hanya di perguruan tinggi, tapi berkembang di kafe, kantor dan lain sebagainya. Dengan adanya galeri investasi ini bertujuan untuk seluruh civitas akademika unwidha dan masyarakat sekitar untuk berinvestasi di pasar modal.

Tito Siswantoro Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal dan Lembaga Non Bank Otoritas Jasa Keuangan Solo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya galeri investasi di UNWIDHA, merupakan fasilitas yang sangat bagus bagi mahasiswa untuk belajar dan praktek mengenai pasar modal, karena tidak semua universitas terdapat galeri investasi, di area solo raya hanya ada 15 galeri investasi. Diharapkan mahasiswa dapat belajar untuk investasi dengan membeli saham sebuah perusahaan, karena pada saat ini, untuk investasi di pasar modal tidak perlu modal besar. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya galeri investasi ini mahasiswa dapat mulai membeli saham ketika masih muda, sehingga saham yang dimilki dpata digunakan sebagai bekal dihari tua. Diharapkan galeri investasi ini makin berkembang dengan dukungan dosen dan mahasiswa serta dipromosikan melalui media sosial.

Kegiatan seminar nasional dengan  narasumber Ibu Nur Rahma Handayani dan Ibu Ferawati, dengan moderator DR. Sutrisno Badri,M. Sc, diikuti dengan antusias  oleh mahasiswa peserta seminar, pada seminar tersebut mahasiswa dijelaskan mengenai keuntungan berinvestasi di pasar modal serta bagaimana cara berinvestasi di pasar modal. (K)

Peresmian Galeri Investasi UNWIDHA Klaten Peresmian Galeri Investasi UNWIDHA Klaten

Comments are closed.