Klaten – Mengawali tahun 2022, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022, Program Studi Fisioterapi mengadakan pelayanan kesehatan (fisioterapi) secara gratis bertempat di Desa Tanjungan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. Kegiatan ini melibatkan para dosen dan mahasiswa Program Studi Fisioterapi serta menggandeng siswa-siswa Program Keahlian Keperawatan dari SMK Muhammadiyah 3 Klaten dengan satu guru pembimbing.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan kata sambutan dari Bidan Desa, Bidan Etik, Ketua Program Studi Fisioterapi, Amalia Solichati Rizki, S.ST., FT., M.Si. Pelayanan kesehatan yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 itu melayani 17 orang balita dan 46 orang lansia. Pelayanan balita berupa pijat bayi dan anak dilayani mulai pukul 09.30 – 10.30. Sementara, lansia dilayani mulai pukul 10.30 sampai dengan 13.00.  Para orang tua anak dan lansia nampak senang ada pelayanan fisioterapi secara gratis.

Kepala Desa Tanjungan, Jauhari, S.E. menyatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan. Beliau berharap pelayanan kesehatan fisioterapi seperti ini bisa berlanjut di waktu yang lain. Pemerintah Desa Tanjungan siap untuk bekerjasama melanjutkan program – program kesehatan dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat