Program Studi Fisioterapi UNWIDHA menyelenggarakan Seminar Nasional Fisioterapi

Filed in Berita by on February 10, 2020 • views: 290

Program studi Fisioterapi Universitas Widya Dharma Klaten bersama dengan mahasiswa program studi fisioterapi  sukses menyelenggarakan seminar nasional fisioterapi di auditorium Unwidha Klaten pada hari minggu, 9 Februari 2020 dengan tema “ Sport & Musculodkeletal Approach In Elderly Problem “.

Seminar ini menghadirkan 4 pembicara yang sesuai dengan ahli  masing masing tema ataupun sub tema yang di bahas yakni Ibu Prohantoro Larasati Mustiko, SSt.FT,FTr,  M.Si ( Fisioterapi Ahli di PFOMI RS Orthophedi Dr. Soeharso Surakarta), Maskun Pudjianto,SMPh, S.Pd, M.Kes ( Fisioterapi Ahli Rematologi Indonesia), Yudha Wahyu Putra, SSt.FT, M.Or, AIFO ( Ahli Ilmu Faal Olahraga Dosen Fisioterapi Unwidha) dan Tri Atmojo Budi Prasetya, AMF ( Ketua Ikatan Fisioterapi Indonesia Cab. Klaten ).

Ramadhan selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa seminar nasional ini dihadiri oleh 139 peserta dari DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur bahkan ada yang dari luar jawa.  Peserta seminar terdiri atas mahasiswa fisioterapi, praktisi atau akademisi fisioterapi bahkan ada yang dari  non fisioterapi.  Kegiatan ini bisa sukses terselenggara karena adanya dukungan dari semua pihak yaitu seluruh panitia, bapak ibu dosen fisioterapi maupun sponsor – sponsor yang telah banyak membantu terselenggaranya kegiatan ini serta pihak – pihak lain yang tidak bisa kita sebut satu persatu.

Amalia Solichati, SSt.FT, M.Si selaku kaprodi fisioterapi menyatakan bahwa program studi fisioterapi Unwidha adalah prodi baru dan seminar nasional ini merupakan  kegiatan seminar nasional fisioterapi pertama yang diadakan yang sebelumnya fisioterapi Unwidha juga menyelenggarakan kuliah pakar fisioterapi.  Dengan adanya kegiatan seminar seperti ini mahasiswa Unwidha serta seluruh peserta  bisa mengembangkan serta update keilmuan fisioterapi yang selalu berkembang.  Kegiatan semacam ini akan selalu rutin diadakan oleh fisioterapi Unwidha dalam rangka pengembangan fisioterapi Indonesia ke depan menjadi lebih bagus dan siap dalam menghadi perkembangan saat ini. (LLK-FIS)

Comments are closed.