Klaten – Sabtu (8/6/2024) Universitas Widya Dharma (UNWIDHA) dan Bank CIMB NIAGA mengadakan sebuah acara bertajuk “Kejar Mimpi” di Gedung Pasca Sarjana UNWIDHA Klaten. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya perencanaan keuangan dan investasi sejak dini kepada generasi muda.

Acara dibuka oleh Dr. H. Arif Julianto Sri Nugroho, SE, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Psikologi UNWIDHA. Hadir sebagai pembicara utama (guest speaker), Putu Damarathi, Head Of Sales & Marketing Division Trimegah Asset Management, sedangkan Yusi Kristanti Agustina, Wealth Management CIMB Niaga, bertindak sebagai moderator. Acara juga dihadiri oleh Aryani Winarno, Branch Area Head Jateng V, CIMB Niaga.

“Aryani Winarno menyatakan, “Kejar Mimpi adalah gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB Niaga, yang memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai baru yang dapat memajukan Indonesia.”

Dia menambahkan bahwa gerakan sosial #KejarMimpi merupakan perpanjangan konsep dari brand promise CIMB Niaga yaitu “Forward”, dimana CIMB Niaga ingin fokus pada peranan untuk selalu mendukung masyarakat Indonesia dalam berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan, serta untuk terus maju dalam mencapai keinginan dan mimpi-mimpinya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Psikologi UNWIDHA, Dr. Arif Julianto Sri Nugroho SE, M.Si., menyambut baik kerjasama antara CIMB Niaga dengan UNWIDHA. Dia menyatakan bahwa saat ini literasi finansial masyarakat masih rendah, yang ditandai dengan banyaknya kasus seperti terjerat pinjaman online yang berujung pada konsekuensi yang tragis.

“Dari situlah Fakultas Ekonomi dan Psikologi UNWIDHA menjalin kerjasama dengan pihak perbankan melakukan edukasi penguatan literasi finansial melalui talk show ini salah satunya, ini juga bagian dari penguatan tri dharma perguruan tinggi UNWIDHA Klaten,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari perjanjian kerjasama antara CIMB Niaga dengan Fakultas Ekonomi dan Psikologi yang telah dilaksanakan dua tahun yang lalu, dan merupakan wujud dari praktik aktifitas kerjasama tersebut.

Acara “Kejar Mimpi” diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi muda tentang pentingnya perencanaan keuangan dan investasi sejak dini, serta menginspirasi mereka untuk meraih mimpi-mimpi mereka dengan lebih baik melalui pemahaman yang mendalam tentang pengelolaan keuangan.