Subscribe via RSS Feed

Treasury Goes To Kampus KPPN – Unwidha Klaten

Filed in Berita, Fakultas dan Progdi by on January 17, 2018 • views: 454

KPPN Klaten goes to campus Unwidha

TREASURY Goes to Campus merupakan salah satu kegiatan yang sedang digiatkan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Dalam rangka hari bhakti KPPN 2018, KPPN Klaten bersama Fakultas Ekonomi Unwidha Klaten melaksanakan treasury goes to campus di Unwidha Klaten dengan mengangkat tema “Tingkatkan Literasi Perbendaharaan untuk Meningkatkan Pembangunan”.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 4, Gedung Rektorat Unwidha Klaten tersebut dihadiri oleh Kepala KPPN Klaten berserta jajarannya , Rektor, Dekan Fakultas Ekonomi, dan segenap mahasiswa Unwidha Klaten dari berbagai program studi. Tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan tugas pokok dan fungsi dari kantor perbendahaaran negara.
Dalam pidato sambutannya, Rektor Unwidha Klaten, Prof. Dr. Triyono M.Pd. menyatakan, sangat mendukung pelaksanaan kegiatan treasure goes to campus di kampus-kampus, sebagai salah satu upaya sosialisasi kepada mahasiswa mengenai tugas pokok dan fungsi Kemenkeu, khususnya Ditjen Perbendaharaan, dan lebih khusus lagi KPPN. Rektor mengharapkan agar mahasiswa ─ mahasiswa Unwidha Klaten khususnya ─ dapat menyerap dan memahami materi mengenai tugas pokok dan fungsi KPPN dalam pengelolaan APBN. Sedangkan Kepala KPPN Klaten, Yoyok Yulianto, MBA memaparkan secara ringkas, padat, dan jelas tentang APBN 2018. Di akhir paparannya, Kepala KPPN Klaten itu menghimbau kapada seluruh civitas akademika Unwidha untuk terlibat aktif: mengamati dan mengkritisi pelaksanaan APBN 2018, terutama penyaluran dana desa dan alokasinya. Dengan harapan, realisasi dana desa itu dilaksanakan sesuai dengan “marwahnya”, sehingga upaya negara untuk memacu pertumbuhan ekonomi; meningkatkan daya beli masyarakat; menciptakan lapangan pekerjaan baru; pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masayarakat (Indonesia) yang berkeadilan sosial bukan sekadar upaya dan harapan kosong.
KEGIATAN treasury goes to campus yang bertema “Tingkatkan Literasi Perbendaharaan untuk Meningkatkan Pembangunan” di Unwidha Klaten itu menjadi “diskusi” yang cukup menarik di kalangan civitas akademika unwidha yang hadir.

Tags:

Comments are closed.