Subscribe via RSS Feed

Wisuda Angkatan Ke 70

Filed in Berita, featured, Universitas by on October 17, 2018 • views: 60

Bertempat di Aula Gedung Program Pascasarjana, Universitas Widya Dharma (Unwidha), Selasa 16 Oktober 2018 mewisuda 370 Lulusan dari program magister S2, program sarjan S1 dan program Ahli madya D3.

Pada acara wisuda tersebut juga dilaksanakan pula penyerahansurat keputusan penetapan pelaksanaan ijin Program Profesi Guru (PPG) pada program Matematika dan Pendidikan Kewarganegawaan. Surat keputusan tersebut di serahkan kepada rektorUnwidha oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr. DYP, Sugiharto, M.Pd.,Kons. Dalam sambutannya Kepala LLDIKTI Wilayah VI, menyampikan bahwa penetapan ijin pelaksanaan Program Profesi Guru (PPG) bagi unwidha sebagai tambahan kepercayaan dari Kementerian Ristekdikti, hal tersebut sangat membanggakan, dikarenakan dari 257 PTS di jateng bari 6 PTS yang diberikan ijin penetapan PPG salah satunya dari unwidha. Beliau juga berpesan kepada wisudawan untuk jadilah wisudawan yang bermental supir, yaitu tidak hanya menunggu pekerjaan tetapi mencari dan menciptakan lapangan pekerjaan.
Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Drs. Purwo Haryono, M.Hum.  mengatakan pada wisuda angkatan ke 70 terdapat 372 lulusan dengan 65 lulusan berhasil menyandang predikat cumlaude atau dengan pujian, 6 di antaranya dari program magister , 57 dari program sarjana dan 2 dari program ahli madya.

Rektor Unwidha, Prof. Dr. Triyono, M.Pd. mengatakan para wisudawan menerima ijazah, transkrip akademik, dan surat keterangan pendamping ijazah, sekaligus menerima gelar akademik sesuai jenjang pendidikan yang ditempuh. Rektor memberi jaminan bahwa ijazah dan gelar yang diperoleh di Unwidha telah melalui proses yang memenuhi standar yang ditetapkan Kementerian Ristekdikti. Rektor menghimbau para wisudawan untuk menjaga nama baik almamater kapanpun dan di manapun berada. Hubungan komunikasi masih bisa dijalin dengan baik bagi para lulusan dengan wadah Keluarga Alumni Widya Dharma (Kawidha).

Sementara itu, Dr. Basuki, MM, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI) sebagai Badan Penyelenggara Unwidha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor dan jajarannya yang telah berhasil mengantarkan mahasiswa sampai dengan lulus dan menyandang gelar akademik.

Tags:

Comments are closed.