Subscribe via RSS Feed

Wisuda Universitas Widya Dharma Klaten angkatan ke 71

Filed in Berita, featured, Universitas by on October 15, 2019 • views: 126

Pada hari Selasa, 15 Oktober 2019, Universitas Widya Dharma Klaten melaksanakan Wisuda Program Magister S-2, Sarjana S-1, Dan Ahli Madya D-3. Pada wisuda angkatan ke 71 ini Universitas Widya Dharma Klaten akan mewisuda sejumlah 417 lulusan yang terdiri dari dari 35 orang dari Program Magister S-2 (M.Pd), 123 orang Sarjana Pendidikan (S.Pd), 25 orang Sarjana Ekonomi (S.E), 82 orang Sarjana Managemen (S.M), 54 orang Sarjana Akuntasi (S.Ak), 17 orang Sarjana Pertanian (S.P), 20 orang Sarjana Teknik (S.T), 33 orang Sarjana Komputer (S.Kom), 11 orang Sarjana Psikologi (S.Psi), 14 orang Ahli Madya komputer dan 3 orang Ahli Madya Manajemen.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Drs. Purwo Haryono, M.Hum. Menyampaikan bahwa sejak berdirinya Universitas Widya Dharma Klaten sampai dengan hari ini telah berhasil meluluskan 27,385 orang, yang terdiri dari 1.155 orang Magister Pendidikan, 642 orang Sarjana Muda, 22.883 orang Sarjana, 429 orang Ahli Madya, 2276 orang dari program Akta Mengajar 4. Beliau juga menyampaikan bahwa pada wisuda angkatan ke 71 ini terdapat 72 lulusan berhasil menyandang predikat cumlaude atau dengan pujian, 3 di antaranya dari program magister , 63dari program sarjana dan 5 dari program ahli madya.

Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd  dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, dan beliau berpesan untuk mejaga nama baik UNWIDHA dengan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam berpikir dan berbuat untuk memecahkan suatu permasalahan. Beliau juga berpesan untuk selalu berhubungan dengan Universitas Widya Dharma Klaten melalui organisasi alumni KAWIDHA (Keluarga Alumni Universitas Widya Dharma) dalam bentuk usulan dan sumbangan bagi kemajuan UNWIDHA kedepan.

Rektor menyampaikan juga bahwa mulai tahun 2019, Universitas Widya Dharma Klaten telah menyelenggarakan program PPG dalam jabatan angkatan ke 3 dan 4 dengan peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia, saat ini Universitas Widya Dharma Klaten juga tengah melaksanakan diklat penguatan bagi 698 kepala sekolah TK, SD dan SMP sekabupaten klaten. Dalam waktu dekat, Universitas Widya Dharma Klaten akan melaksanakan program PPG pra jabatan mandiri yang pesertanya adalah lulusan sarjan S1 yang akan menjadi guru.

Dr. Basuki, MM  selaku Ketua Yayasan Pendidikan Indonesa Klaten, dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada widawan angkatak ke 71. Dalam sambutannya belau juga menyampaikan bahwa selama ini yayasan sebagai badan hukum penyelenggara Universitas Widya Dharma Klaten Klaten. telah melaksanan tugas tugasnya sesuai dengan peraturan perundangn undangan yang berlaku yaitu tugas penganggaran, pengawasan, pengembangan dan peningkatan kesejahteraan.

Comments are closed.