Subscribe via RSS Feed

Workshop Penulisan Proposal Penelitian Kemenristek Dikti

Filed in Berita, Universitas by on March 21, 2018 • views: 478

Universitas Widya Dharma Klaten mengadakan Workshop penulisan proposal penelitian kemenristek-dikti dengan mendatangkan narasumber Dr. Drajat Tri Kartono, M.Si, beliau sebagai reviewer proposal kemnsritek dikti. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 20 maret 2018 di ruang Sidang auditorium unwidha.

Pada sambutannya, Wakil Rektor Bidang  Akademik Drs. Purwo Haryono, M.Hum,  menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada narasumber dan peserta workshop. Beliau juga menyampikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya dalam acara Seminar Strategi peningkatan klaster penelitian dan pengabdian masyarakat yang di adakan pada tanggal 06 maret 2018 di Universitas Widya Dharma Klaten. Selain itu, beliau juga menyampaikan pentingnya workshop ini dalam peningkatan kualitas penulisan proposal penelitian di unwidha dan berharap dengan diadakan workshop ini, dosen Universitas Widya Dharma Klaten dapat lebih mudah dalam penulisan proposal penelitian dan diajukan untuk mendapatkan hibah penelitian kemenristek dikti.

Dr. Drajat Tri Kartono, M.Si selaku narasumber pada workshop ini menjelaskan apa itu riset, dimana ada pada sebelumnya riset yang pengujian hanya sampai eksplorasi saja, tetapi sekarang harus riset dari alfa sampai beta, jadi dosen-dosen didorong supaya tidak berhenti pada riset-riset dasar akan tetapi sampai pada riset lanjutan yaitu sampai ke uji-uji dan defisi, dimana defisi nanti pakai pengabdian dan pengembangan. Yang teraplikasi dalam metode pedoman 11 yaitu Tingkat ketersiapan penerapan teknologi (TKT).

Tags:

Comments are closed.