Klaten – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Unwidha menyelenggarakan Lomba lari Psychofest Run 2024 dalam Rangka Dies Natalis Program Studi Psikologi Fakultas Ekonomi dan Psikologi yang dilaksanakan pada hari Minggu, Tanggal 30 Juni 2024 mulai Pukul 06.30 WIB s/d  11.30 WIB di Spot Wisata Rawa Jombor desa Jomboran Kab. Klaten.

Menurut Ketua Panitia, Affan Musthofa, Kegiatan lari marathon Psychofest Run 2024 diikuti oleh 298 Peserta Lari dari berbagai kalangan mulai dari Pelajar, Mahasiswa serta Masyarakat Umum dengan menempuh jarak 5,7 Km mengelilingi Rowo Jombor sebagai salah satu spot wisata Unggulan yang dimiliki kabupaten Klaten.

Lebih lanjut Affan Musthofa menjelaskan bahwa partisipasi Peserta Lari Psychofest Run 2024 melebihi ekspektasi Panitia yang mentargetkan 200 Peserta, Pencapaian Peserta yang hampir mencapai 300 Peserta menunjukan antusiasme peserta terhadap acara yang dihelat HMJ-Psikologi Unwidha.

Menurut Bupati/Ketua HMJ-Psikologi Unwidha selaku Penanggung Jawab acara, Putri Rizkiani Rustandi, Pemilihan Rowo Jombor sebagai tempat penyelenggaran Psychofest Run 2024 ditetapkan dengan pertimbangan sebagai ruang publik yang menjadi Lokasi wisata dan berkumpulnya Masyarakat yang effektif untuk sosialisasi terhadap Eksistensi HMJ Psikologi dan Program Studi Psikologi Unwidha pada khususnya serta Universitas Widya Dharma dan Potensi Wisata Kab. Klaten pada Umumnya.

Dikesempatan lain, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Psikologi Unwidha, Winarno Heru Murjito, M. Psi., Psikolog, Selaku Penasehat Kegiatan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar besarnya terhadap seluruh Mahasiswa Prodi Psikologi Unwidha yang terlibat dalam Kepanitian Psychofest Run 2024. Ia menekankan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan Psychofest Run 2024 adalah menegaskan keberadaan Program Studi Psikologi Unwidha dan Unwidha itu sendiri sebagai Asset Strategis yang dimiliki Kab. Klaten yang dicintai dan dibanggakan Masyarakat Klaten sehingga menumbuhkan rasa “Handarbeni” yang dimiliki Masyarakat Klaten terhadap keberadaan Unwidha.

Secara lebih lanjut Winarno Heru Murjito, M. Psi., Psikolog, mengharap bahwa Psychofest Run akan menjadi agenda Rutin HMJ Psikologi Unwidha yang dilaksanakan di Kampus Unwidha Jl. Ki Hajar Dewantara, Karang Anom Klaten atau ditempat lain dengan menggandeng pihak lain seperti Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata (DISBUDPORAPAR) Kab. Klaten.